2016-05-20 dibaca : 692 Kali

Kabupaten Pesawaran Peringati Harkitnas ke-108 Tahun 2016

bagikan informasi ini :

Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH., menjadi inspektur upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 di halaman Pemkab Pesawaran. Upacara ini diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak Kabupaten Pesawaran. Jumat (20/5)

Tema dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016 adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter“. Turut hadir Sekretaris Daerah Pesawaran, Para Asisten, perwakilan Danlanal, perwakilan Danbrigif, Dandim, Kalpolres Lampung Selatan, Kepala Kemenag Pesawaran dan seluruh SKPD, Ketua GOW beserta jajarannya serta Sektretaris PKK beserta anggota.

Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik , memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai.”ungkap Wakil Bupati dalam membacakan sambutan pidato Menkominfo Rudiantara.

Dalam pidato tersebut Wakil Bupati mengatakan NKRI adalah negara demokrasi berlandaskan ideologi Pancasila, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat. Wilayah NKRI terbentang luas dari Sabang hingga Merauke, terdiri dari 17.508 pulau, dihuni oleh penduduk sebesar 254,9 juta jiwa dengan 1.331 suku bangsa, 746 bahasa daerah, dengan garis pantai sepanjang 99.093 kmpersegi. Menjadi kewajiban seluruh komponen bangsa Indonesia secara konsisten untuk menjaga, melindungi dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apapun, baik dari dalam maupun dari luar dengan cara menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalime dalam kehidupan sehari-hari. “imbuh Eriawan

“Dengan tema ini kita ingin menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter dan bukan zamannya lagi untuk mengumbar wacana yang sifatnya seremonial belaka,”ujar Wakil Bupati Eriawan.

Setelah amanat dibacakan, upacara dilanjutkan dengan persembahan lagu Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations