2016-05-24 dibaca : 926 Kali

BPJS Kesehatan Sosialisasi Pendistribusian Kartu JKN-KIS

bagikan informasi ini :

Bertempat di Aula Pemda Kabupaten Pesawaran, Selasa(24/5) BPJS Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran mengadakan sosialisasi sekaligus penyerahan dan distribusi Kartu JKN-KIS. Bagi Kepala Desa dari  11 kecamatan di Kabupaten Pesawaran hadir mengikuti acara ini. Kegiatan Penyerahan Kartu JKN-KIS secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST.

Dengan cakupan sejumlah 144 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan, mudah-mudahan menjadi pemacu dan pemicu Kinerja BPJS Kabupaten Pesawaran dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. sehingga dapat menjamin peningkatan dan pembangunan Puskesmas menjadi Puskesmas Rawat Inap, menjamin seluruh masyarakat mendapatkan BPJS dari Pemerintah, menjamin Insentif Tenaga Kesehatan demi kualitas kesehatan masyarakat, meningkatkan kualitas beragama dengan pembangunan Sarana Prasarana Ibadah dan memberikan pembinaan mental kepada masyarakat dalam bidang keagamaan, serta memberikan insentif bulanan kepada tenaga keagamaan.

Bupati Pesawaran Dendi menjelaskan bahwa menjadi peserta JKN-KIS berarti juga kita turut menyukseskan program pemerintah demi memberikan jaminan layanan kesehatan kepada masyarakat. Kepesertaan ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi Kepala Desa dan Perangkatnya agar bekerja dengan sepenuh hati sehingga terbangun pelayanan yang prima. Selain itu, keikutsertaan para Kepala Desa dan Perangkatnya dalam JKN-KIS membuka kesempatan perluasan informasi kepada masyarakat umum agar menyadari dan memahami urgensi JKN-KIS.”ungkap Bupati.

Kewajiban kepesertaan ini dilandasi pada spirit JKN-KIS, yaitu gotong-royong subsidi silang di kalangan masyarakat secara tidak langsung. Bahwa peserta yang sehat bisa membantu perawatan peserta yang sedang sakit.”sambung Bupati

Dengan adanya JKN-KIS adalah untuk mewujudkan masyarakat dengan pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan medis, dan memberikan perlindungan kesehatan agar setiap peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dengan prinsip asuransi sosial, bahwa terlepas dari kekurangan dalam pelayanan JKN-KIS, sebagai sebuah program layanan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, JKN-KIS tetaplah memiliki kelebihan.”tandasnya

Pada kesempatan ini diserahkan secara simbolis dibagikan kartu kepesertaan JKN-JIS.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations