2016-06-10 dibaca : 913 Kali

Safari Ramadhan Wadah Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat

bagikan informasi ini :


   

Salah satu agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran adalah melaksanakan Safari Ramadhan, yaitu dimana berbagai unsur Pemerintahan yang ada melakukan kunjungan silahturahmi kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan. Safari Ramadhan yang dilakukan dalam bentuk kunjungan silahturahmi, diharapkan sebagai wadah untuk menjadi sarana penyebarluasan informasi pembangunan dan juga menyerap berbagai aspirasi yang berkembang ditengah masyarakat.

Pada tahun 2016 atau bertepatan dengan tahun 1437 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran kembali melaksankan Safari Ramadhan ke masyarakat di 11 (sebelas) Kecamatan pada masing-masing 1 (satu) Desa/Kelurahan dalam Kecamatan tersebut. Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan, Jumat (10/6) dilaksanakan di Desa Kubu Batu, Kecamatan Way Khilau. Sekitar pukul 16.30 WIB, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH., didampingi Sekda Pesawaran dan jajarannya beserta rombongan tiba di lokasi tersebut.

Safari Ramadhan ini dihadiri oleh masyarakat yang berasal dari Kecamatan Way Khilau, terdiri dari Para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, penjaga masjid dan Muspika setempat.

Dalam sambutannya Eriawan mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. ”Mari kita berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah di bulan suci ini. perbanyak shodaqoh kepada sesama yang membutuhkan, jangan berlomba-lomba untuk mencari shodaqoh,” ujar Wakil Bupati Eriawan.

“Banyak sekali kegiatan yang bisa bernilai ibadah yang bisa menjadi ladang pahala untuk kita,”lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Eriawan juga mengungkapkan jika kegiatan Safari Ramadhan ini diadakan dalam rangka untuk mempererat ukhuwah islamiyah. ”Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini saya ingin bersilaturahim dengan segenap lapisan masyarakat,”terang Eriawan

Harapannya, agar terbina hubungan emosional yang positif antara Pemkab Pesawaran dengan seluruh komponen masyarakat, berpartisipasi aktif dalam membangun Bumi Andan Jejama ini. Maka dari itu, dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, ulama, dan warga Kabupaten Pesawaran, Insyaallah kita akan bergerak menuju masa depan yang lebih baik.”terangnya

Kemudian, di sela-sela rangkaian acara Safari Ramadhan, Wakil Bupati Eriawan, SH., juga menyerahkan bantuan sarana untuk ibadah seperti karpet masjid, uang tunai untuk masjid serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 40 orang.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations