2016-07-27 dibaca : 910 Kali

Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak, Perlu Peran Semua Pihak

bagikan informasi ini :

Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan, SH., menyerukan menghentikan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Pesawaran. Mengingat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tersebut merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) sehingga harkat dan martabat perempuan dan anak perlu dilindungi.

“Karena itu diperlukan peran Pemerintah Kabupaten Pesawaran agar perempuan dan anak terlindungi dari tindak kekerasan,”ungkap Eriawan, SH., saat membacakan sambutan Workshop Perlindungan Perempuan Dan Anak Dilingkungan Kabupaten Pesawaran Tahun 2016, di Islamic Center, Gedong Tataan. Rabu, 27/07/2016.

Wakil Bupati pun, mengapresiasi kepada semua pihak yang telah ikut peduli dan selalu memberikan kesadaran dan pemahaman yang benar terhadap penanganan masalah kekerasan dalam rumah tangga yang terkait dengan perlindungan perempuan dan anak. Karena kekerasan yang terjadi terhadap perempuan tidak hanya berlangsung di ruang publik, tetapi juga di ruang privat yaitu dalam keluarga.  Bentuk kekerasan yang paling sering terjadi di masyarakat adalah kekerasan dalam rumah tangga, yaitu terhadap istri dan anggota keluarga lainnya, termasuk anak-anak.

Kepada stake holder terkait dan semua pihak agar permasalahan kekerasan dalam rumah tangga ini dapat disosialisasikan. “Laporkan apabila terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,”ujarnya

Ditambahkan Eriawan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan masalah kekerasan dalam rumah tangga yang menyangkut kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dicegah sejak dini, serta dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terutama kaum perempuan tentang perlindungan perempuan dan anak.”harap Wakil Bupati

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations