2016-08-18 dibaca : 657 Kali

Penandatanganan Nota KUPA-PPAS, APBD-P Capai Rp. 131 Milyar

bagikan informasi ini :

Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran usai digelar. Dalam sidang Paripurna itu, menyampaikan hasil Pembahasan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2016 telah dilaksanakan pembahasannya bersama. Kamis (18/08), di Ruang Sidang DPRD Pesawaran.

Di hadapan peserta rapat paripurna, Bupati Dendi mengatakan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2016, dimana Kabupaten Pesawaran mendapatkan kucuran sebesar RP. 131 Milyar 39 Juta 678, “Alhamdulillah Pemerintah Pusat yang telah menggelontorkan Tambahan Dana Alokasi Khusus pada Perubahan APBN Tahun 2016, dalam upaya Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, serta Sarana Prasarana Irigasi di Kabupaten Pesawaran,”Ujar Bupati Pesawaran

Bupati Dendi menambahkan, perubahan ini dilakukan sebagai upaya percepatan pembangunan terutama fokus pada langkah terobosan untuk pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial melalui percepatan pembangunan infrastruktur, penyiapan kapasitas produktif dan Sumber Daya Manusia. Tentunya, Percepatan pembangunan infrastruktur tersebut, tidak melupakan kelestarian alam serta sarana Irigasi untuk memperkuat program ketahanan air.”

“Dengan disepakatinya KUPA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2016 diharapkan kepada seluruh SKPD segera menyusun RKA dengan berpedoman kepada nota kesepakatan yang telah dirumuskan, sehingga Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  Tahun Anggaran 2016 dapat segera dibahas bersama DPRD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.”tambahnya

Upaya tersebut, lanjut Bupati, dilakukan dengan merubah pola pikir kita untuk lebih  progresif, optimis, dan inovatif menuju Kemajuan, Kemakmuran, dan Kesejahteraan Kabupaten Pesawaran.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations