2016-09-04 dibaca : 773 Kali

Hari Konsumen Nasional, Forum CSR Gelar Aksi Kegiatan Di Pulau Pahawang

bagikan informasi ini :

Salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam memajukan wisata di Kabupaten Pesawaran, Forum Corporate Social Responcibility (CSR) menggelar aksi pungut sampah, konservasi karang, pemeriksaan kesehatan gratis, fogging nyamuk, dan adakan kegiatan sosialisasi kawasan sadar wisata kepada masyarakat.

“Kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat, perusahaan serta Pemerintah Kabupaten Pesawaran sebagai wujud komitmen dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan Pulau Pahawang”kata Ketua Forum CSR Lampung Viktoria Saptarini, di Pulau Pahawang, Pesawaran.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (4/9) merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional Tahun 2016.

Menurutnya, hal ini penting untuk membangun kesadaran masyarakat untuk penataan manajemen dan semua harus berkomitmen memajukan wisata di Kabupaten Pesawaran khususnya pulau pahawang.

Viktoria Saptarini juga menambahkan, kegiatan ini antara lain meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Saya berharap, kepada para wisatawan harus mengikuti aturan yang ada di kawasan wisata, tidak ada tawar menawar dalam menjaga kebersihan.”ungkapnya

Karena itu kami akan menerima usulan dari masyarakat dan pemerintah agar kemudian mampu mewujudkan program meningkatkan wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran. sasaran tersebut tidak dapat memberikan hasil yang maksimal jika hanya dilakukan oleh satu pihak, namun seluruh masyarakat untuk menindaklanjuti,”tegasnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh PT. Coca Cola Amatil Indonesia , PT. Central Pertiwi Bahari (CPB), Yayasan Langit Sapta, Yayasan Peduli Generasi Lampung (YPGL), PT. Telkom, PT. Adiyatama Tours, Bandara Raden Intan II, PT. Astra Daihatsu, dll, serta perusahaan yang tergabung dalam forum Corporate Social Responcibility (CSR).”lanjut dia

Dalam sambutannya, Asisten II Pemkab Pesawaran yang mewakili Bupati Pesawaran sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung program pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Pesawaran sebagai daerah kunjungan wisata, baik lokal, nasional maupun mancanegara,”imbuhnya

Turut hadir Asisten II Pemerintah Kabupaten Pesawaran Firmansyah, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Bagian Hukum, Kepala Kantor Perizinan, Kepala Disparekraf, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Disdikbud, Kepala Perhubungan, Kepala Dispenda, Kepala Kelautan Perikanan, Kepala Kominfo, Kepala Koperindag, Camat Marga Punduh, Kepala Desa Pulau Pahawang, Kepala Desa Pulau Legundi, Kepala Desa Sukarame serta para pimpinan dan perwakilan perusahaan.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bantuan Kotak Sampah dari Forum Corporate Social Responcibility (CSR) dan alat snorkling dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations