2016-09-29 dibaca : 883 Kali

Sambang Nusa 2016, Polair Polda Lampung Bhakti Sosial Di Pulau Tegal

bagikan informasi ini :

 

Asisten III Sofyan Gani bersama Direktorat Polisi Perairan Polda Lampung Kombes Pol. Rudi Hermanto, S.IK., dan Biddokkes Polda Lampung serta bekerja sama dengan PT.Jasa Raharja melakukan Sambang Nusa ke Pulau Tegal Desa  Gebang Kec. Teluk Pandan, Pesawaran. Kamis (29/9/2016)

Pada kesempatan itu juga telah dilaksanakan beberapa kegiatan kemasyarakatan khususnya di Pulau Tegal yakni berupa kegiatan bakti social, pemberian tali asih, pengobatan massal, pelayanan KB dan penyuluhan. 

Tema pada kegiatan ini adalah “Dengan Kegiatan Sambang Nusa Kita Tingkatkan Peran Masyarakat Pulau Tegal dalam Harkamtibmas Perairan Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim".

Turut hadir Kabid DokKes Polda lampung, AKBP Huari, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan,Kadis Kominfo, Plt Kaban Pol. PP, Plt. Kaban PP dan KB, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata.

Dalam acara ini Asisten III mewakili Bupati Pesawaran membacakan sambutannya mengatakan ini sebagai wujud nyata dalam mengemban amanah, tni/polri telah memberikan kontribusi positif.

“Hal ini dapat dibuktikan dengan keberhasilan tni/polri dalam mendukung dan memberikan rasa aman seperti penangkapan pencurian kapal nelayan di daerah pesisir dan penangkapan ilegal loging di wilayah Kabupaten Pesawaran,”ujarnya

Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ditpolair Polda Lampung atas kegiatan bakti sosial berupa pengobatan masal dan pemberian tali asih kepada siswa/i dan masyarakat Pulau Tegal Kecamatan Teluk Pandan. semoga kegiatan ini akan terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang dan semoga dengan adanya kegiatan ini, akan dapat meringankan masyarakat pulau tegal dibidang kesehatan serta dapat memberikan motifasi bagi siswa/i guna meningkatkan prestasi belajarnya,”katanya

Adapun kegiatan ini Pemkab Pesawaran melalui dinas Sosial, Pendidikan, Kesehatan turut memberikan bantuan berupa paket perlengkapan bayi, ibu dan perlengkapan, paket peralatan dan seragam sekolah, kelambu serta obat pencegahan penyakit malaria. sedangkan dari Ditpolair sendiri memberikan bantuan buku untuk anak sekolah, sarung,  mukenah dan bantuan kepada guru ngaji.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations