2016-10-26 dibaca : 742 Kali

Pembukaan Crafina 2016 “From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle”

bagikan informasi ini :

 

Ny. Nanda Indira Dendi, SE., selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran dan Bupati Dendi Ramadhona, ST., sebagai Pembina Dekranasda Pesawaran menghadiri pembukaan Crafina 2016 dengan tema “From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle”, dibuka oleh Mufidah Yusuf Kalla di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran yang juga merupakan rangkaian dari INACRAFT Series ini  menampilkan berbagai produk fashion unggulan meliputi Batik, tenun, songket, aksesoris, perhiasan, dan produk-produk kerajinan unggulan menarik lainnya.

Dalam rangka mengapresiasi hasil kerajinan dalam negeri serta memasarkan produk kerajinan unggulan tersebut, pameran CRAFINA kini hadir kembali untuk ke-9 kalinya. Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) dan Mediatama Binakreasi ini akan memanjakan para stakeholder industri kerajinan Indonesia dengan showcase produk-produk unggulan sebagai trendsetter kerajinan Nusantara,”ujar Istri Wapres Jusuf Kalla di JCC. Rabu (26/10).

Perkembangan produk kerajinan Indonesia saat ini memberi kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan adanya tuntutan ekonomi serta adanya peluang pasar yang cukup menjanjikan, membuat industri kerajinan tanah air makin bertumbuh kembang dengan berbagai inovasi dan kreatifitas yang berpotensi. Didukung oleh daya beli masyarakat dari tahun ke tahun yang terus meningkat, cukup membuktikan bahwa produk kerajinan lokal memiliki daya saing yang kompetitif baik di tingkat domestik maupun internasional.

Keragaman budaya, suku, dan etnis Indonesia sebagai negara kepulauan tercermin dalam keragaman seni dan kerajinannya sebagai hasil karya asli bangsa yang bernilai seni tinggi. Keanekaragaman seni dan kerajinan tersebut, terlepas dari nilai-nilai kearifan budaya lokal yang terkandung didalamnya, juga menjadi salah satu sektor industri unggulan dalam negeri dimana produk-produk tersebut mulai menjadi sebuah tren positif dan diaplikasikan dalam aktivitas dan gaya hidup sehari-hari khususnya di kalangan generasi muda.

“Saya berharap crafina menjadi wadah tempat orang kreatif, memiliki daya saing dan mampu mengangkat perekonomian bangsa.

Untuk itu, kami mengajak Anda, para pelaku industri kerajinan Indonesia untuk bergabung bersama kami untuk menampilkan yang terbaik dari ide, kreasi, dan inovasi baru pada produk Anda serta menjadikan produk anda sebagai tren lifestyle di negeri sendiri dan sebagai produk bernilai jual tinggi baik di pasar domestik dan pasar internasional,”pungkas Mufidah Yusuf Kalla

Disela kunjungannya pada stand Kabupaten Pesawaran, Ketua Dekranasda Nanda Indira Dendi berharap di tahun 2016 ini dapat menjadi icon baru di crafina tahun mendatang. Pameran ini juga menampilkan produk-produk Kabupaten Pesawaran seperti  tenun sulam tapis, marmer, peci tapis dan lain lain.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations