2016-11-17 dibaca : 623 Kali

Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52

bagikan informasi ini :

 

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahun. Pada hari Kamis (17/11) Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran menyelenggarakan upacara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-52 bertempat di lapangan Pemkab Pesawaran.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil di jajaran SKPD dan Pegawai THLS. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH., Dalam sambutannya, Wakil Bupati  menyampaikan amanatnya dari Menteri Kesehatan RI sehubungan dengan peringatan HKN Ke-52 dengan tema yang diusung adalah “Indonesia Cinta Sehat” dengan Sub Tema “Masyarakat Hidup SehatIndonesia Kuat”.

Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.

“Seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),”papar Wakil Bupati dari Menteri Kesehatan

Tujuan GERMAS ini, agar masyarakat berperilaku sehat, sehingga diharapkan berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih, sehingga jika dalam kondisi sehat, produktivitas masyarakat meningkat dan biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk berobat akan berkurang. 

Dalam HKN Ke-52 disampaikan beberapa kegiatan antara lain melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban.

“Selanjutnya saya mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang sedang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,”pesannya

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations