2016-11-30 dibaca : 1200 Kali

DPRD Pesawaran Tetapkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2017

bagikan informasi ini :

DPRD Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Perda Kabupaten Pesawaran tahun 2017 yang dihadiri oleh Pimpinan,  Anggota DPRD, Bupati dan unsur Muspida dan SKPD di lingkungan Pemkab Pesawaran serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Veteran, Laskar Merah Putih.

Bupati Pesawaran ketika membuka paripurna mengatakan penyusunan PROPEMPERDA dilaksanakan berdasarkan Ketentuan Pasal 239 dan Pasal 240 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan  Pasal 16 jo. Pasal 17 Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Penetapan tersebut dilaksanakan pada sidang Paripurna yang dilangsungkan di Gedung DPRD Kabupaten Pesawaran, Rabu (30/11).  

Dengan ditetapkannya Propemerda tersebut oleh DPRD Pesawaran, Bupati selaku Kepala Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pimpinan dan seluruh anggota Dewan Kabupaten Pesawaran.  

Bupati Dendi, juga mengatakan bahwa dari penyusunan Program Pembentukan Perda ini adalah terinventarisasinya Raperda yang akan diterbitkan dan terwujudnya keterpaduan serta keharmonisan dalam penyusunan rencana pembentukan peraturan daerah yang tertuang dalam PROPEMPERDA Kabupaten Pesawaran.

“Untuk itu, Program Pembentukan Peraturan Daerah yang telah ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pesawaran akan dijadikan dasar penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2017,”tandasnya

Semoga kedepannya, Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah pada Tahun 2017 berjalan sesuai dengan target yang diharapkan dan berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”harap Bupati 

Laporan : Mahdiyan

Editor : Aditiya Wardanu

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations