2016-12-22 dibaca : 896 Kali

Meriah, Pembukaan Jambore Kader PKK Pesawaran 2016

bagikan informasi ini :

Untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pesawaran menggelar Jambore Kader PKK se-Kabupaten pesawaran 2016. Dengan bertemakan “Keluarga Adalah Unit Terkecil Dan Utama, Jika Keluarga Baik Bangsa Dan Negara Kita Akan Menjadi Baik”.

Jambore Kader PKK tahun ini cukup meriah karena digelar berbagai macam lomba di antaranya, lomba memasak. Kegiatan lainnya adalah dengan lomba menyanyikan lagu mars pesawaran yang berlangsung dalam suasana ceria dan menggembirakan. Jambore tersebut dilaksanakan di halaman kantor PKK kabupaten Pesawaran. Selama satu hari, kamis (22/12) acara dibuka secara langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, SE.  

Dalam laporannya, beliau juga menyampaikan jika tujuan dilaksanakan Jambore kader PKK ini dimaksudkan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dikemas dalam suasana kegembiraan dan menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektifnya pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Adanya jambore tersebut juga agar program dapat dilaksanakan dengan baik dan benar, sesuai kebutuhan masyarakat serta dapat dirasakan secara nyata mengingat PKK merupakan mitra utama pemerintah sehingga PKK harus memiliki program-program unggulan yang dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Pesawaran sehingga dapat dilaksanakan bersinergi dengan Dinas Instansi terkait,”

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat,”imbuh Nanda

Oleh karena itu, melalui pelaksanaan Jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta Tim dan kader Penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan,”pungkasnya

Disamping itu juga, Ketua TP.PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi,SE., memberikan reward kepada Kader PKK yang berumur 60 tahun dan 70-an tahun. Dalam rangka acara Jambore Kader PKK se-Kabupaten Pesawaran.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations