2016-12-23 dibaca : 597 Kali

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016 Mapolres Pesawaran

bagikan informasi ini :

Polri mengerahkan 85.774 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru melalui Operasi Lilin 2016.

Sebanyak 15.096 personel TNI serta 55.130 personel gabungan dari Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, dan Jasa Raharja. Dalam operasi yang dilaksanakan selama 10 hari, sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 januari 2017. Para personel akan ditempatkan pada 1.609 Pos Pengamanan dan 643 Pos Pelayanan guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Mapolres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin 2016” di halaman Mapolres, Jumat (22/12). Dalam apel ini, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, ST., bertindak sebagai Pembina Apel. Apel yang digelar tersebut merupakan pengecekan akhir kesiapan Polres Pesawaran, dalam Operasi Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Dari pengecekan tersebut, seluruh aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemkab dan masyarakat dinyatakan siap menjalankan Operasi Lilin.

Bupati Pesawaran saat membacakan amanah Kapolri RI mengatakan, perkembangan dunia global yang ada saat ini, masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat. Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi disertai tren perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional,”ungkap Dendi dalam amanatnya

“Langsung maupun tidak langsung, berbagai kejadian tersebut akan berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri. Disamping itu, dinamika kehidupan nasional yang terjadi beberapa bulan terkahir, juga menunjukkan adanya potensi gangguan dalam bentuk kejadian intoleransi, baik inter maupun antar agama,”lanjutnya

Pada perayaan natal dan tahun baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat di indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat - tempat lainnya peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan.

Diharapkan pada pelaksanaan Operasi Lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations