Tim terpadu Pemkab Pesawaran menghentikan sementara operasional usaha tambak udang di Desa Bawang, Kecamatan Punduhpedada. Terdapat sejumlah pelanggaran dalam usaha tersebut.

."/>
2017-01-23 dibaca : 1399 Kali

Tim Terpadu Pesawaran Tutup Sementara Tambak Udang

bagikan informasi ini :

Tim terpadu Pemkab Pesawaran menghentikan sementara operasional usaha tambak udang di Desa Bawang, Kecamatan Punduhpedada. Terdapat sejumlah pelanggaran dalam usaha tersebut.

Hal ini diputuskan berdasar hasil monitoring, verifikasi, dan pembinaan tambak udang di Kecamatan Punduhpedada dan Telukpandan kemarin (20/1). Tim dipimpin Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Pemkab Pesawaran Munzir Zein dan staf ahli serta 12 satuan kerja (satker).

Munzir Zen mengatakan, ada beberapa pelanggaran dalam usaha yang dimiliki Hermantono tersebut. ”Perusahaan tidak memiliki kelengkapan beberapa dokumen usaha tambak udang. Karena itu, untuk sementara semua kegiatan operasional di tambak  udang dihentikan,” kata Munzir.

Menurut Munzir, tim monitoring turun untuk melakukan pembinaan dan penertiban. Ini menindaklanjuti surat perintah bupati untuk melakukan evaluasi terhadap dokumen-dokumen tambak udang. 

Untuk sementara, tim terpadu belum mengambil tindakan tegas. Namun lebih ke arah penertiban. ”Perusahaan tambak udang di Desa Bawang ini terlalu berani. Mereka belum memiliki izin (IMB) dan sebagainya, tetapi sudah beroperasi. Semestinya mengurus perizinannya dulu, baru beroperasi atau melakukan aktivitas di sini,” tegas Munzir.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah Pesawaran Wildan mengatakan, pengelola tambak diberi waktu tujuh hari untuk melengkapi dokumen perizinan. ”Jika belum bisa dipenuhi, maka kami akan mengambil tindakan tegas,” kata Wildan.

Pada bagian lain, manajemen perusahaan tambak udang Bahtiar mengatakan, pihaknya belum mengurus perizinan karena pemilik perusahaan sedang sakit.

”Kami mengakui, dan siap mengurus perizinan dalam waktu yang telah ditentukan oleh pemkab,” kata dia.

Sumber : http://radarlampung.co.id/read/2017/01/21/tim-terpadu-pesawaran-tutup-sementara-tambak-udang/

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations