2017-02-01 dibaca : 934 Kali

Dinas Kominfo Latih Admin Website Satker

bagikan informasi ini :

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi di website Pemkab Pesawaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesawaran membagikan hak akses user kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pesawaran. Hak akses diberikan kepada operator atau admin SKPD sekaligus dengan tata cara menyampaikan berita, pengumuman, ataupun informasi kegiatan melalui username yang mereka kelola tersebut. Sebanyak 55 admin dari seluruh SKPD mengikuti bimbingan teknis user SKPD hari ini (1/2/2017) yang bertempat di Kantor Dinas Kominfo Pesawaran.

Kepala Bidang Pemberdayaan E-Government Gunadhi Lilik mengatakan bahwa kegiatan ini digelar agar setiap SKPD dapat langsung menyampaikan berita, pengumuman atau informasi kegiatan sehingga dapat diketahui secara luas oleh masyarakat. Setelah pemberian user SKPD diharapkan setiap SKPD berlomba-lomba mempublikasikan kegiatannya di website Kabupaten Pesawaran. “Nanti akan kelihatan mana SKPD yang aktif dan mana yang kurang aktif.”, Imbuh mantan Kabid Informatika ini.

Ia juga mengatakan bahwa ke depannya setiap SKPD akan diwajibkan menyampaikan informasi di laman website Kabupaten Pesawaran minimal 1 kali dalam seminggu. Dinas Kominfo juga akan memberikan pelatihan jurnalistik bagi para admin SKPD sehingga mereka punya keahlian menulis berita sesuai standar jurnalistik. Selain 55 satker yang ada, Gunadhi juga merencanakan pemberian hak akses user kepada 144 desa yang ada di Kabupaten Pesawaran secara bertahap.

“Nanti akan banyak teman-teman kita di desa yang menyampaikan informasi di website Kabupaten Pesawaran”, pungkasnya. 

Editor: Ihsan Taufiq

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations