2017-04-21 dibaca : 850 Kali

Pawai Taaruf MTQ Ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017

bagikan informasi ini :

Ratusan mobil hias bersolek meramaikan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 Tingkat Provinsi Lampung, di Kabupaten Pesawaran.

Pawai taaruf tersebut diikuti seluruh kafilah dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Selain itu, belasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pesawaran ikut ambil bagian dalam pawai taaruf.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pesawaran Melepas Pawai Ta’aruf  MTQ ke-45 yang dimulai dari komplek Pemda Kabupaten Pesawaran dan Finish di Masjid Agung Ar-Royyan Islamic Center Pesawaran, jumat (21/4).

Saat sambutan, Wakil Bupati Eriawan mengungkapkan kegiatan Pawai Ta’aruf ini merupakan wujud ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif, dimana diharapkan dari kegiatan ini akan dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan event yang strategis ini dan diharapkan dapat dijadikan momentum untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antara pemerintah dan masyarakat, dan antar sesama masyarakat, serta menjadi ajang syiar Islam ke tengah masyarakat tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama.

Kegiatan Pawai Ta’aruf yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dan OPD di Lingkup Pemkab Pesawaran adalah sebagai contoh keberagaman dan heterogennya masyarakat yang ada di Provinsi Lampung khususnya masyarakat Kabupaten Pesawaran selaku  tuan rumah MTQ ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017, didalam seni, religi dan budayanya, namun tetap satu dan selalu berdampingan, serta saling toleransi antar sesama,”ujar Eriawan.

“Diharapkan akan dapat memberikan semangat dan  motivasi dalam memeriahkan event strategis ini. Semoga dengan warna-warni dan keanekaragaman kekayaan khasanah budaya yang kita miliki, dapat dijadikan sebagai semangat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik,”harap Wakil Bupati.

Eriawan Berpesan kepada seluruh peserta pawai Taaruf dan Karnaval, meskipun jalur-jalur yang akan dilalui nanti, sudah diantisipasi dan dijaga oleh aparat keamanan dan petugas terkait, hendaknya para peserta dapat lebih berhati-hati dan tertib dalam  pelaksanakan pawai. Dapat saling menjaga dan mengutamakan keselamatan, sehingga pawai Taaruf  ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta benar-benar dapat memberikan dan dijadikan sebagai event seni, religi, dan budaya yang bermanfaat bagi pembangunan daerah di masa yang akan datang. 

Editor : AW/IT

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations