2017-04-21 dibaca : 779 Kali

MTQ Ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Resmi DiBuka

bagikan informasi ini :

Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 di Kabupaten Pesawaran resmi dibuka. Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardho didampingi Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Semarak Drum Band, Tarian, Gemerlap Laser mengundang decak kagum tamu undangan pada acara pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung di Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Jumat (21/4).

Turut hadir Menteri Agama Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Prof. DR. Muhammadiyah Amin, MA. Selaku Ketua Umum LPTQ Pusat Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, Anggota DPR RI H. Zulkifli Anwar, Gubernur Lampung,  Ketua DPRD Provinsi Lampung, Para Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung, Jajaran Forkopimda Plus Provinsi Lampung,  Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua LPTQ Provinsi Lampung, Anggota Fokorpimda Kabupaten Pesawaran, serta Para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya menyampaikan Pesawaran patut berbangga karena Kabupaten Pesawaran merupakan Kabupaten Muda yang telah mendapat kepercayaan untuk mengelar acara akbar MTQ tk Provinsi yang di hadiri oleh kafilah kabupaten Kota se-Provinsi Lampung yang juga di meriahkan oleh ustad Subki Al Bukhuri.

“Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 bertemakan “Melalui Mtq Kita Bangun Masyarakat Yang Agamis Harmonis Dan Sejahtera”  bertujuan untuk Meningkatkan motivasi dalam mengamalkan kandungan Al-Quran, sebagai ajang kompetisi dan uji prestasi hasil pembinaan Qori dan Qoriah yang dilakukan di Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung, Untuk mendapatkan bibit-bibit potensial dan berprestasi guna dipersiapkan mengikuti event MTQ Nasional atau STQ Tingkat Nasional, Terjadinya ukhuwah Islamiah untuk menuju masyarakat madani di Kabupaten Pesawaran, Terwujudnya masyarakat Islam yang Qurani guna menggapai kebahagiaan yang hakiki dalam duniawi dan ukhrowi.

Sedangkan, peserta Qori, Qoriah dan Official yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTO) ke-45 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 berasal dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung sebanyak 1125 Peserta dengan peserta terbanyak dari Kabupaten Lampung Utara sebanyak 89 Kafilah dan yang paling sedikit Kabupaten Lampung Tengah Sebanyak 62 Kafilah,”kata Bupati Pesawaran

Gubernur mengucapakan terimaksih kepada masyarakat bersama Bupati karena kompak membantu terlaksananya MTQ Provinsi Lampung,”ujar Ridho

Selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi tahun ini, atas kerja keras dalam mensukseskan kegiatan ini. MTQ harus terus dilaksanakan walau apapun rintanganya, kali ini di Pesawaran kita dikenalkan dengan teknologi baru. Ini bisa menjadi acuan agar MTQ selanjutnya bisa sama bahkan lebih baik lagi.

“MTQ merupakan Event dakwah yang efektif saya berharap kepada kafilah agar dapat menunjukan kemampuanterbaik sehingga hasil mtq ini bisa menjadi kebnaggaan di tingkat Nasional,”jelasnya

Gubernur berharap agar seluruh peserta MTQ menunjukan kemampuan yang sebaik-baiknya dari segi kemampuan, pengetahuan dan pemahaman terhadap Al-Qur’an, sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti kita akan mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik.

Terkait pembinaan masyarakat muslim Pemprov akan terus memberikan bantuan terhadap ponpes dan rumah-rumah ibadah. Bantuan kepada saudara kita yang menjadi marbot, yatim piatu . Juara yang mewakili Lampung dan bila mendapatkan juara  akan mendapat bonus umroh dari Pemprov,”pungkas Gubernur Lampung 

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations