2017-05-08 dibaca : 1218 Kali

10 Desa di Way Khilau Akan Dibuatkan Website Gratis

bagikan informasi ini :

Sebanyak 10 desa di Kecamatan Way Khilau menyerahkan formulir keikutsertaan dalam program 1 juta domain Kementerian Kominfo kepada Dinas Kominfo Pesawaran hari ini (8/5/2017). Formulir diserahkan secara kolektif oleh Ibrahim, pegawai Kecamatan Way Khilau, di Kantor Dinas Kominfo Pesawaran. 10 desa dari Kecamatan Way Khilau tersebut adalah Desa Kubu Batu, Mada Jaya, Tanjung Rejo, Bayas Jaya, Kota jawa, Padang Cermin, Suka Jaya, Gunung Sari, Tanjung Kerta, dan Penengahan. Selain 10 Desa, pihak Kecamatan Way Khilau juga menyerahkan formulir dari SMA Negeri 1 Way Khilau yang juga akan berpartisipasi dalam program 1 juta domain Kemkominfo. 

Dengan mengikuti program 1 juta domain ini, kesepuluh desa tersebut akan dibuatkan website oleh Kementerian Kominfo dengan fasilitas hosting dan pembayaran domain gratis selama 1 tahun dengan alamat domain .desa.id. Setelah dibuatkan website, seluruh akses ke website akan diberikan sepenuhnya kepada pihak desa. Dalam hal ini setiap desa diwajibkan menyampaikan nama yang akan ditetapkan sebagai operator website.

Kasi Pengelolaan E-Government Dinas Kominfo Pesawaran Ihsan Taufiq menyambut baik partisipasi dari desa-desa di Way Khilau ini. Ihsan mengharapkan semua desa yang ada di Kabupaten Pesawaran dapat berpartisipasi aktif dalam program 1 Juta Domain ini. “Desa-desa memang tidak diwajibkan ikut, tapi sayang sekali kalau peluang semacam ini dilewatkan begitu saja. Tahun depan belum tentu ada program serupa di Kemkominfo. Ini semua gratis.”

Selain website untuk desa, program 1 Juta Domain juga menargetkan partisipasi dari sekolah, komunitas, UMKM, serta ponpes. Menurut Ihsan, Dinas Kominfo sudah menyurati Camat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah untuk memaksimalkan partisipasi progam 1 Juta Domain dari Kabupaten Pesawaran. “Kita upayakan UMKM, sekolah, pesantren, maupun teman-teman komunitas bisa memanfaatkan program ini.”, Pungkasnya.

Editor : IT

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations