2017-05-16 dibaca : 571 Kali

Rakerda Program Kependudukan KB Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2017

bagikan informasi ini :

Bertempat di GSG Pemkab Pesawaran berlangsung acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga Tahun 2017. Acara dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran, Drs. Silahuddin, M.M.

Dihadapan peserta rapat, Drs. Silahuddin, M.M, menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik serta berterima kasih kepada Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dan para pengelola program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang telah bersama bersinergi dalam pembangunan di  Kabupaten Pesawaran khususnya bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Hal tersebut dikatakan Asisten III ketika membuka Rakerda Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga Kabupaten Pesawaran. Selasa (16/5/2017). Silahuddin mengatakan, secara umum keberhasilan program ini memang tidak terlihat secara fisik dalam waktu yang singkat. Namun harus disadari bahwa program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga merupakan program yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan program pembangunan lainnya seperti penyedian pangan, lapangan pekerjaan, pendidikan, kesehatan.

“Karena membengkaknya jumlah penduduk pada akhirnya akan makin tinggi biaya kesehatan, pendidikan dan biaya hidup,”tambahnya

Disamping itu, Asisten III menegaskan agar Dinas Instansi terkait dan para Camat, dapat bersinergi pada pelaksanaan pembinaan kampung KB, saya menghimbau kepada seluruh pengelola Keluarga Berencana, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Mari kita tingkatkan kinerja dan sinergitas antara Pemerintah.

“Dalam hal ini Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung yang sangat kami harapkan dukungan dan jalinan komunikasi yang aktif dan harmonis dalam pelaksanaan pembangunan program kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Pesawaran agar dapat terwujud Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera,”tegas Asisten III 

Laporan : Mahdiyan

Editor : AW/IT

 

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations