2017-06-05 dibaca : 663 Kali

Pemkab Pesawaran Raih Predikat WTP

bagikan informasi ini :

Dendi bersama Eriawan didampingi Kepala Dinas Kominfo, Kepala BPKAD, Inspektur dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Pesawaran menerima Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP )  dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian, di gedung BPK Teluk Betung Bandar Lampung. Senin(5/6).

Kabupaten Pesawaran untuk pertama kalinya dalam sejarah dari 9 tahun terbentuk di tahun 2017 di era kepemimpinan Bupati H. Dendi Ramadona K. ST., dan Wakil Bupati Eriawan, SH., atau biasa disapa Dermawan Pemkab Pesawaran mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI perwakilan Lampung.

Pemberian Predikat WTP menurut Dendi menandakan para Aparatur OPD sudah mulai sadar tertib administrasi, melakukan penyempurnaan dalam proses penganggaran, pelaksanaan sampai pelaporan.

Dendi mengatakan Pesawaran di era kami naik kelas dari Wajar Dengan Pengecualian ( WDP ) kini mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ), hal ini adalah hasil kerja keras kita semua para Ekskutif, Legislatif dan para Aparatur Sipil yang terus bekerjasama membangun Pesawaran.

Predikat WTP yang telah diraih merupakan titik awal proses pembangunan yang bersih dan akuntabel juga mencambuk pesawaran untuk bisa lebih tertib dalam administrasi. Jajaran OPD diminta agar segera menindaklanjuti semua arahan - arahan dari BPK RI karena Kendati menerima opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabuapten/Kota yang memperolehnya tetap mendapatkan kritik guna meningkatkan dan perbaikan penataan keuangan.

Menurut Isma, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan laporan keuangan guna pendukung keuangan negara yang transparan dan akuntabel. Dan sudah menjadi kewajiban daerah untuk menyusun laporan keuangan dan diperiksa BKP, selanjutnya BPK menyerahkan hasil pemeriksaan hasil laporan tersebut.

Diketahui 6 daerah yakni Kabupaten Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Barat, Kota Metro dan Bandar Lampung memperoleh opini WTP dari BPK.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations