2016-02-27 dibaca : 823 Kali

Pembukaan MTQ Pesawaran Ke IX, Bupati Ajak Renungi Pentingnya Al-Quran Dala

bagikan informasi ini :

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IX tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2016 dibuka langsung oleh Bupati H. Dendi Ramadhona, ST. dan Wakil Bupati Eriawan, SH., Sabtu (27/02) malam.

Pembukaan MTQ yang berlangsung di Islamic Center (Ar Royyan) di ikuti oleh kafilah dari 11 Kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

Pembukaan MTQ ke IX Kabupaten Pesawaran berlangsung hikmat yang di awali Tarian Siger Pengunten dan ditandai dengan menekan sirene serta dimeriahkan pancaran kembang api.

MTQ  Kabupaten Pesawaran akan berlangsung hingga 1 Maret 2016 dengan beberapa jenis perlombaan yang diadakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Pada acara ini Kemenag Provinsi Lampung mengukuhkan sebanyak 42 dewan untuk memantau, mengawasi dan menilai acara perlombaan MTQ.

Dalam sambutannya Bupati berpesan agar kegiatan MTQ seperti ini jangan hanya di jadikan rutinitas dan seremonial tetapi bisa diamalkan ke kehidupan sehari-hari apa yang ada di dalam al-quran, agar pesawaran menjadi kabupaten yang lebih baik lagi.

Bupati juga menambahkan agar seluruh sekolah baik dari tingkat TK, SD, SMP sampai SMA mengajarkan lebih dalam tentang pendidikan agama. imbuhnya.

Selain dihadiri ratusan masyarakat, seremonial pembukaan dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pesawaran, Sekretaris Daerah Pesawaran Hendarma, Ketua LPTQ Provinsi Lampung, Unsur Forkopimda serta pejabat lingkungan Pemkab Pesawaran.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations