2016-02-29 dibaca : 899 Kali

Pelantikan Mabicab, Kwarcab, dan Badan Kelengkapan Kwartir Cabang Pesawaran

bagikan informasi ini :

Pagi ini (29/2) bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Pesawaran, Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Badan Kelengkapan Kwartir Cabang Pesawaran masa Bhakti 2015-2020 dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Lampung Shahrazad. Acara yang di awali dengan persembahan alunan angklung modern dan tarian sabit tersebut dihadiri oleh ratusan pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran dengan sangat hikmat.

Shahrazad secara resmi melantik Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona, S.T sebagai Ketua Mabicab sekaligus melantik pengurus Mabicab masa bhakti 2015-2020. Pelantikan tersebut ditandai dengan penyematan tanda jabatan secara simbolis dan penandatanganan berita acara, serta ikrar Trisatya.

Usai dilantik menjadi ketua Mabicab, Bupati Pesawaran kemudian melantik Aria Guna sebagai Ketua Kwartir cabang (Kwarcab) Pesawaran masa bhakti 2015-2020.

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih kepada jajaran gerakan Pramuka yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan dirinya sebagai ketua Mabicab Pesawaran dan menghimbau seluruh sekolah yang ada di kabupaten pesawaran untuk memberikan pemahaman kepada para siswa nya bahwa pramuka bukan lagi kegiatan ektrakulikuler biasa namun menjadi suatu kewajiban dan untuk menjadikan pramuka sebagai aktivitas anak bangsa kita.

Lebih lanjut Dendi mengatakan " Pramuka sebagai pilar pembentukan karakter bangsa, untuk itu diharapkan agar anak-anak kita dapat berkontribusi dalam hidup untuk bangsa dan negara, dan mari kita jadikan Pesawaran sebagai lumbungnya pramuka, "terangnya.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations