2017-11-15 dibaca : 680 Kali

Pesawaran Investment Promotion (PIP), Upaya Pesawaran Gaet Investor

bagikan informasi ini :

Jakarta, 14 November 2017. Dalam rangka mempromosikan potensi yang dimiliki di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, Provinsi Lampung menggelar kegiatan bertajuk “Pesawaran Investment Promotion (PIP),” bertempat di Ballroom Apkasi, Sahid Sudirman Center Lt.21, Jakarta, Selasa (14/11/17). Acara inipun menjadi event kali pertama dari kabupaten yang juga dijuluki sebagai ‘Bumi Andan Jejama’ pada kesempatan ini juga dimanfaatkan sebagai grand launching Kegiatan “Pahawang Ecotourism Festival 2017”.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menjelaskan bahwa kegiatan PIP dimaksudkan agar peserta memperoleh gambaran mengenai sumber daya potensi serta mendapatkan informasi akurat mengenai peluang investasi di ‘The Dazzling Pesawaran’ langsung dari kepala daerahnya. “Dalam kesempatan ini, kami ingin fokus dalam mempromosikan serta menawarkan investasi di sektor,tourism, agriculture, indtrial area, renewable energy, dan water supply resources,” jelas Dendi.

Dendi menjelaskan bahwa dengan diselenggarakannya PIP, ini membuktikan bahwa Pesawaran terbuka untuk kalangan dunia usaha untuk bisa menjalin sinergi dan kerjasama. “Kami memiliki regulasi yang pro untuk dunia usaha dengan tentunya disesusaikan dengan kearifan lokal. Kami juga memiliki bonus demografi sebagai pusat daerah transmigrasi pertama di Indonesia, bahkan di dunia, di mana masyarakat kami adalah heterogen yang memiliki etos sebagai masyarakat pekerja. Sehingga mereka ini sangat antusias dan semangat kalau diajak kerjasama,” imbuh Dendi.

Kegiatan PIP sendiri dihadiri oleh beberapa investor dari berbagai kalangan mulai dari Anggota DPRD, Kementerian Pariwisata, Bappenas, dunia usaha, perbankan, serta media.

Puncak dari kegiatan ini adanya penandatanganan MoU antara pemkab pesawaran dgn :

  1. PT PLN(Persero) Distribusi Lampung terkait dengan penyaluran tenaga listrik di kawasan ekonomi khusus pariwisata dan kawasan industri di Kabupaten Pesawaran.
  2. PT Kolabora Tata Nusantara terkait dengan strategi manajemen sumber daya dan Komunikasi terpadu pemasanan daerah.
  3. PT Bank Pembangunan Daerah Lampung terkait dengan pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Pesawaran.
  4. Bank Negara Indonesia terkait penyediaan dan pelayanan jasa perbankan di Kabupaten Pesawaran.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations