2016-03-09 dibaca : 558 Kali

Pemkab Pesawaran dan Masyarakat Melaksanakan Sholat Sunnah Gerhana di Masjid Arroyyan

bagikan informasi ini :

Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan pengurus NU dan masyarakat melaksanakan Sholat Sunnah Gerhana berjamaah bagi umat Islam, Rabu (09/03/16).

Sholat Gerhana tersebut dipusatkan di Masjid Ar-Royyan yang merupakan salah satu Masjid terbesar di Pesawaran. Dalam Islam Shalat Gerhana adalah shalat yang dianjurkan ketika terjadi gerhana matahari maupun gerhana bulan, baik itu gerhana sebagian maupun gerhana total.

Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Hendarma dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Pesawaran khususnya dan masyarakat Lampung umumnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT karena telah menunjukkan kebesarannya melalui gerhana matahari yang terjadi pada hari ini.

Seperti diketahui, Gerhana Matahari Total yang diperkirakan terjadi tidak setahun sekali, tapi belasan bahkan ratusan tahun sekali ini melewati beberapa propinsi dan kota di wilayah Indonesia, Gerhana Matahari akan terjadi secara Total maupun sebagian.

Demikian semoga fenomena langka ini dapat mengingatkan kita semua, akan salah satu tanda kekuasaan Ilahi dan menambah keimanan kepada Sang Pencipta. Amin

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations