2018-09-20 dibaca : 107 Kali

Bupati Dendi Serahkan Alsintan Kepada Kelompok Tani

bagikan informasi ini :

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan bantuan kepada para kelompok tani berupa paket alat mesin pertanian (alsintan) yang dikelola oleh kelompok tani, UPJA, maupun Brigade Alsintan yang bertepat di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Negeri Katon kabupaten setempat, Rabu (20/9/18 ).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung pengembangan mekanisasi pertanian terpadu dengan penerapan teknologi yang tepat, sehingga pemerintah Kementerian Pertanian berupaya memberikan bantuan berupa paket alat mesin kepada kelompok tani yang ada di Bumi Andan Jejama.

“Ya,dengan bantuan alat mesin pertanian ini tentunya mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam mencapai tujuan pembangunan pertanian melalui penanganan budidaya, panen, pasca panen dan pengolahan hasil pertanian di kabupaten Peswaran ini,”kata Dendi Ramadhona.

Orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran ini menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 81 Tahun 2001 tentang Alat dan Mesin Budidaya Tanaman dan Peraturan Menteri Pertanian nomor 65/Permentan/OT.140/12/2006 tentang Pedoman Pengawasan, Pengadaan, Peredaran dan Penggunaan alat atau Mesin Pertanian mengatur pelaksanaan pengawasaan pengadaan, peredaran, dan penggunaan alat dan atau mesin pertanian di daerah.

“Nah,tujuan pengawasan ini adalah untuk melindungi pengguna dalam hal ini kelompok tani dari alat dan atau mesin yang tidak layak pakai dan tidak memenuhi standar, serta memberi kepastian usaha bagi produsen alat dan atau mesin pertanian terhadap hasil produksinya yang memenuhi standar,”ucapnya.

Sejalan dengan hal itu, lanjut Dendi pemerintah Kabupaten Pesawaran berkomitmen dalam menunjang ketahanan pangan nasional. Prioritas pembangunan pertanian dilakukan baik melalui intensifikasi, ekstensifikasi, maupunpembangunan sumberdaya manusia.

 

Sumber : http://translampung.com/bupati-dendi-serahkan-alsintan-kepada-kelompok-tani/

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations