2018-11-14 dibaca : 360 Kali

Pemkab Pesawaran Studi Komparasi ke Malang

bagikan informasi ini :

Pemkab Pesawaran Studi Komparasi ke Malang Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama para kepala desa melakukan studi komparasi ke Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Selain 68 kepala desa dari lima kecamatan, turut serta yaitu asisten III Bidang Administrasi Umum, kadis PMD, kadis Pertanian, kadis Perikanan, serta kadis PU.

Rombongan dari Pesawaran diterima Bupati Kabupaten Malang, yang diwakili Sekkab Didik Budi Mulyono, dan para pejabat struktural.

Dendi mengatakan tujuan studi komparasi ke Malang itu untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap kepala desa terkait dengan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, dan demokratis.

“Selain itu, guna menambah informasi pengetahuan dan wawasan, pertukaran informasi pemerintah daerah, serta silaturahmi pimpinan perangkat daerah,”ujarnya, Senin (12/11).

Berdasarkan rilis yang disampaikan Humas Pemkab Pesawaran, saat ini Kabupaten Pesawaran sedang bergiat melakukan pembangunan untuk meningkatkan daya saing daerah. Pembangunan yang dilakukan harus berbasis inovasi agar dapat bersaing dengan daerah lainnya. Penyelenggaraan inovasi daerah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

Daerah yang sedang dilakukan oleh Pemkab Pesawaran, antara lain pembangunan kawasan industri di Tegineneng, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Telukpandan, dan program Gerakan Desa Ikut Sejahtera (Gadis). Selain itu, fasilitasi informasi teknologi, dan sistem administrasi pelayanan pemerintahan daerah (e-governance).

Kemudian, fasilitasi informasi teknologi sistem administrasi pemerintahan desa, pertanian terintegrasi, hortipark, dan pabrik mini cokelat di Desa Tapis Negerikaton. Selanjutnya, rencana pengembangan geotermal di Way Ratai, Jaringan Kota Pusaka Indonesia, dan lumbung santri.

 

Sumber : lampungpost.id

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations