2020-03-03 dibaca : 1 Kali

Bupati Pesawaran Sebut Ada Lima Prioritas Pembangunan Di Tahun 2021

bagikan informasi ini :

PESAWARAN - Setidaknya ada lima prioritas pembangunan ditahun 2021 mendatang dan selaras dengan fokus kerja Presiden Republik Indonesia Tahun 2019-2024.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Negeri Katon di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Negeri Katon,Senin (02/03/2020).

“Tema pembangunan Kabupaten Pesawaran tahun 2021 adalah ‘Mewujudkan Masyarakat Pesawaran Lebih Maju, Sejahtera dan Produktif’ dengan Lima Prioritas Pembangunan, ” kata dia.

Diterangkan, lima prioritas pembangunan yang dimaksud adalah pertama Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang sehat jasmani dan rohani cerdas, unggul dan berdaya saing, kedua adalah Pemerataan infrastruktur wilayah secara berkelanjutan dan berkualitas.

Kemudian, ketiga yakni Peningkatan iklim investasi dan berusaha yang kondusif dan ke-empat soal Peningkatan tata kelola, pemerintahan yang efektif dan layanan publik yang berkualitas dan berkinerja tinggi serta kelima adalah Mewujudkan desa mandiri sebagai titik berat pembangunan berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal.

“Kami berharap rencana kerja yang diusulkan benar-benar merupakan program atau kegiatan prioritas dan mendesak yang ada di wilayah kerja kita, serta merupakan hasil kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara hasil Musrenbang Kecamatan Negeri Katon Tahun 2020, ” ujar dia.

Hasil kesepakatan tersebut selanjutnya masih memerlukan proses sinkronisasi dengan Rencana Kerja tingkat Kabupaten yang akan dipertajam dalam Forum-Perangkat Daerah dan Musrenbang Kabupaten.

Hadir dikegiatan tersebut diantaranya adalah Asisten Admitrasi umum Heriyansyah, Wakil ketua III DPRD Kabupaten Pesawaran Zulkarnain, Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran Bambang (Fraksi PDI.P), Irfani (Fraksi Demokrat), Dewan Riset Daerah dengan Koordinator Edi Irawan.

Lalu, hadir juga Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Pesawaran, Camat Negeri Katon Rahmatulloh, Kapolsek Gedong Tataan Kompol Amirudin BH maksum, Danramil Gedong Tataan Kapten Inf. Sugeng Pamuji, Korcam Pendidikan Kecamatan Negeri Katon, KUPT pertanian Kecamatan Negeri Katon, KUPT Puskesmas Rowo Rejo, KUPT Puskesmas Kalirejo, Kepala Desa Se-Kecamatan Negeri Katon beserta Aparatur Desa, Ketua BPD dan LPM Se-Kecamatan Negeri Katon dan hadirin lainnya. (Er/PN)

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations