2020-03-09 dibaca : 1 Kali

Ada Wisata Baru Di Desa Sukaraja Gedongtataan

bagikan informasi ini :

PESAWARAN - Jika anda ingin liburan, kini saatnya ada berlibur ke Desa Sukaraja Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Pasalnya, Desa yang berada ditengah-tengah ibukota Kabupaten Bumi Andan Jejama ini, berencana menambah satu desa wisata baru di Kecamatan Gedongtataan.

Taman Wisata Kampung Kubu Genteng, wisata alam buatan yang akan lounching dipertengahan bulan April 2020 mendatang ini, akan menambah salah satu koleksi Desa wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Dengan bermodalkan tiket masuk Rp3 ribu, para pengunjung bisa menikmati berbagai sarana yang sudah disiapkan di desa wisata tersebut. Seperti, spot selfie, wisata agro, wisata air, Outbond, wisata sejarah, dan taman bermain anak.

"Konsep wisata ini adalah taman wisata buatan. Dengan memanfaatkan lahan kosong, dan kearifan lokal Desa Sukaraja, khususnya di Dusun 7 Kubu Genteng ini," ujar Rosali, pembina wisata Kampung Kubu Genteng.

Saat ini, lanjut dia, dirinya bersama warga sekitar, sedang menyelesaikan pembangunan beberapa spot yang ada di wisata kampung tersebut.

"Target kita lounching di bulan April 2020. Tapi kita sudah buka lokasi wisata ini, bagi pengunjung yang ingin sekedar berfoto dan bersantai di taman wisata ini," ungkapnya.

Kampung wisata ini dibentuk secara swadaya oleh warga sekitar, sebagai bagian dari upaya untuk memajukan desa dan meningkatkan kesehjateraan masyarakat Desa Sukaraja. Dengan menjadikan desa ini sebagai salah satu destinasti wisata di Kabupaten Pesawaran.

"Dengan adanya taman wisata kampung Kubu Genteng ini, diharapkan bisa menjadi sarana positif bagi warga. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar untuk terus tumbuh, seiring dengan tingginya pengunjung ke taman wisata kampung ini," pungkasnya. (Er/HL)

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations