2020-03-13 dibaca : 1 Kali

Pemprov Lampung Gelar Rangakaian Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-56 di Pulau Pahawang

bagikan informasi ini :

PESAWARAN - Pemprov Lampung menggelar rangakaian Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-56 di Pulau Pahawang, Pesawaran, Kamis (12/3). Dalam kegiatan ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap semua masyarakat Lampung mendapatkan perhatian, termasuk yang berada di pulau-pulau di Lampung.

Berbagai kegiatan bhakti sosial digelar bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran. Mulai pengobatan dan pelayanan KB gratis, pemeriksaan dan skrining kesehatan jiwa, pemberian kelambu, pembagian sembako dan telur, vaksin hewan peliharaan, serta pelayanan pembuatan KTP elektronik.

“Hari ini, kegiatan ini digelar karena sangat penting. Mengingat kualitas SDM merupakan objek dan subjek untuk mewujudkan rakyat Lampung berjaya,” jelas gubernur.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana. Dalam kesempatan ini Arinal memerintahkan Reihana untuk memberikan fasilitas kesehatan yang diharapkan mampu meningkatkan akses masyarakat untuk mengutamakan hidup sehat.

Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di pulau, Arinal juga berencana menyiapkan kapal pengobatan khusus yang nantinya akan berkeliling pulau untuk membantu masyarakat yang tinggal di dalam pulau dalam meningkatkan kesehatannya.

“Melalui Dinas Kesehatan, Pemprov Lampung akan mengupayakan pemberian kapal ambulans atau kapal puskesmas keliling kepada masyarakat di pulau pulau yang kesulitan dalam transportasi,” tambah Arinal.

Hal ini dilakukan Arinal mengingat destinasi wisata Lampung saat ini cukup banyak di laut. Salah satunya Pulau Pahawang yang dinilai Arinal bukan hanya menjadi destinasi wisata Lampung, tapi juga destinasi wisata Indonesia.

Selain itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan menjadikan Pulau Pahawang sebagai destinasi wisata tingkat nasional, hal ini lantaran dirinya melihat potensi yang dimiliki Pahawang cukup luar biasa.

“Pahawang ini target saya menjadi wisata yang membanggakan ditingkat nasional, karena saya amati selain potensi alamnya, masyarakatnya juga sangat menjunjung keramahan dan sopan santun, karena pada prinsipnya untuk mengembangkan suatu tempat wisata ada syaratnya seperti masyarakatnya harus berbudaya, beragama dan ramah tentunya, sehingga wisatawan yang berkunjung kesini bisa merasa nyaman dan senang,” ungkapnya.

Maka dari itu, ia juga menerangkan masyarakat Pahawang harus bisa menjaga sumber daya alam yang ada. “Disisi lain Pahawang akan sangat berarti jika, masyarakat juga bisa selalu mempertahankan potensi alamnya, misalnya kalau ada yang mencari ikan menggunakan bom itu harus kita larang, sebab pastinya bisa merusak lingkungan dan pastinya berdampak pada kunjungan wisata kita.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah banyak memberikan bantuan terhadap Pahawang.

“Pahawang ini memang merupakan salah satu wisata unggulan Lampung, makanya pak Gubernur banyak memberikan bantuan untuk pengembangannya seperti jaringan listrik bawah laut yang bisa mengaliri listrik di Pahawang selama 24 jam, dan juga pada tahun ini Pemprov Lampung memberikan bantuan berupa 50 bedah rumah,” tutupnya. (Er/RL/LJN)

 

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations