2020-03-20 dibaca : 1 Kali

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Monitoring Ketersedian dan Harga Pangan

bagikan informasi ini :

PESAWARAN - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid) 19 melakukan pemantauan ketersediaan dan harga pangan serta LPG 3 kilogram di Pasar Hanura, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Rabu (18/3).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang melakukan pemantauan tersebut terdiri dari Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, serta aparatur pemerintah Kecamatan Teluk Pandan.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran Merni Lithayanti, SE.,MM mengatakan, pelaksanaan pemantauan ketersediaan dan harga pangan serta LPG 3 kilogram tersebut untuk menindaklanjuti hasil percepatan penanganan dan antisipasi penularan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran yang dilakukan pada Senin (16/3) dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa dan dihadiri Asisiten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta OPD terkait.

"Berdasarkan hal tersebut, maka kami selaku tim monitoring dan pelaporan ketersedian produk kebutuhan pokok menjelang hari besar keagamaan nasional melakukan pemantauam terhadap ketersedian stok dan harga bahan pokok serta LPG 3 kilogram," ujar Merni Lithayanti, kemarin.

Dikatakan, pada pelaksanaan monitoring kali ini, tim melakukan pemantaun di Pasar Desa Hanura dan sekitar. Seperti agen LPG, Indomart dan sejenisnya, serta lumbung pangan untuk memastikan bahan pokok atau kebutuhan lainnya cukup dan tersedia.

"Hasil monitoring kali ini untuk kebutuhan pokok cukup tersedia dan harga relatif stabil," tandasnya.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Ir Kesuma Dewangsa saat memimpin Rapat Pencegahan Penularan Virus Corona, Senin (16/3) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang dikenal mematikan, Pemkab Pesawarab melakukan gerak cepat dengan membentuk Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona.

“Tim terdiri dari sejumlah OPD dan instansi, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pendidikan dan unsur terkait," ujar Kesuma.

Dikatakan, Gugus Tugas tersebut bertugas melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap segala ancaman dan kemungkinan masuknya virus corona. Untuk tahap awal, Gugus Tugas juga akan menggencarkan upaya pencegahan diantaranya lewat anjuran untuk memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

“Hal ini sesuai surat edaran Presiden sejak 13 Maret 2020 kemarin, tentang gugus tugas pencegahan virus corona. Semua harus ditindak lanjuti dan yang terpenting ancaman penyebaran virus ini,” tegasnya. (Er/Esn)

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations