2016-04-19 dibaca : 801 Kali

Wakil Bupati dan Anggota DPR RI Tinjau Banjir Bandang Di Dua Kecamatan

bagikan informasi ini :

Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH., didampingi segenap jajaran Pemkab Pesawaran meninjau banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Marga Punduh dan Punduh Pedada.

Turut hadir anggota DPR RI H. Zulkifli Anwar dari Dapil Lampung I. Zulkifli mengatakan baru kali ini saya diperintah Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran untuk meninjau langsung banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Marga Punduh desa Penyandingan.

Karena sudah kewajiban saya selaku wakil rakyat, saya juga terpanggil untuk meninjau korban banjir di desa penyandingan.” jelas zulkifli.

Sambung Eriawan menghimbau untuk seluruh masyarakat untuk selalu waspada karena beberapa hari ini curah hujan cukup deras.

Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran saya mengucapkan turut berduka atas terjadinya banjir bandang yang menimpa di dua kecamatan Kabupaten Pesawaran tersebut dan bagi keluarga korban yang terseret banjir bandang, semoga diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menerima cobaan ini. “ungkap Eriawan.

Dalam penyampaiannya wakil bupati mengungkapkan permohonan maaf Bupati Pesawaran tidak hadir, karena Bupati masih di jakarta untuk menghadiri undangan ke Kementerian PU di Jakarta.

Kades penyandingan sutaryo mengatakan arus banjir membawa satu korban bernama Turyono (52) tahun dusun Pauh, desa penyandingan Rt.05 Rw. 05 sebabnya menyelamatkan 15 ekor kambing. tandasnya.

Sementara itu banjir melanda desa penyandingan 52 KK, desa sukajaya punduh 35 KK,Kampung Baru 112 KK beserta sarana air bersih dibawa derasnya air di desa penyandingan.

Banjir bandang ini juga merobohkan talud penahan tanggul ambrol sekitar 40 meter di desa umbul limus dan kemungkinan juga longsor bisa mengancam pemukiman rumah warga karena belum adanya pembangunan talud di desa maja.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations