2016-04-19 dibaca : 1375 Kali

Pengukuhan DPD LASQI dan Festival Seni Qosidah Kabupaten Pesawaran

bagikan informasi ini :

LASQI atau Lembaga Seni Qasidah Indonesia merupakan organisasi Kemasyarakatan yang membina dan mengembangkan seni budaya musik Islami. Selain itu juga festival musik qasidah yang digelar pada hari ini, sangat bermakna positif dan memiliki pesan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada allah swt melalui lagu-lagu religius.

Untuk itu, Selasa (29/3), Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar acara Festival Seni Qosidah tahun 2016 secara resmi dibuka. Pembukaan Festival Seni Qosidah dirangkai dengan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Pesawaran masa bhakti 2016-2021 di GSG Pesawaran.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Pesawaran, Ketua Umum DPW LASQI, Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, unsur forkopimda dan para pejabat Pemkab Pesawaran.

Dalam sambutan Ketua LASQI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan kami atas nama Ketua LASQI Kabupaten Pesawaran menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada saya untuk melaksanakan tugas sebagai ketua umum DPD Lasqi Kabupaten Pesawaran periode 2016-2021.

Semoga atas dilantiknya saya, tentunya tugas yang kami emban tidak akan berjalan dengan baik dan lancar kalau tidak ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat, oleh sebab itu kami mohon kepada pemerintah daerah untuk  memprioritaskan kebijakan anggaran untuk DPD Lasqi, sehingga kegiatan Lasqi akan dapat mengakomodir seniman-seniman seni musik qosidah di Kabupaten Pesawaran.”ungkap Ketua DPD Lasqi.

Pembukaan Festival Seni Qasidah (FSQ) ditandai dengan pemukulan rebana, kemudian langsung dilanjutkan dengan perlombaan qosidah yang diikuti beberapa peserta.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations