2016-04-19 dibaca : 1364 Kali

Penanaman 2.250 Pohon Mangrove dan Cemara di Pantai Dewi Mandapa

bagikan informasi ini :

Siswa/siswi SMAN 1 Bandar Lampung dan SMAN 1 Padang Cermin beserta perwakilan SMA yang berada di Provinsi Lampung. Menggelar penanaman 1000 pohon di Pantai Dewi Mandapa.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Pesawaran, Danbrigif 3 Marinir, Perwakilan Lanal lampung, Perwakilan Kejaksaan, Anggota DPRD Pesawaran, Kepala SKPD, unsur Forkopimda, Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar Lampung, SMAN 1 Padang Cermin serta Guru BK, Pembina Esapala SMAN 1 Bandar Lampung dan Ketua TP PKK & Wakil TP PKK beserta Kader PKK.

Penanaman terdiri dari 2250 pohon diantaranya 1000 pohon mangrove dan 1250 terdiri dari cemara, mahoni, trembesi, ketapang untuk menjaga dan melestarikan hutan mangrove.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar Lampung H. Badruzaman, Spd, MM., menghimbau Esapala ini adalah pelajaran ekstrakulikuler di SMAN 1 Bandar Lampung, melalui kegiatan ini diharapkan siswa siswi betul-betul harus mencintai alam supaya abrasi pantai harus berkurang dan penimbunan laut juga berkurang.”tandasnya

Sementara itu, Bupati Dendi juga menyempatkan diri untuk menghadiri acara penanaman pohon mangrove dan cemara ini demi pelestarian alam kita ini. “ungkap Bupati.

Saya selaku pimpinan daerah sangat menyambut baik atas diselenggarakannya acara ini, dan berharap kepada camat dan kades terkait izin lingkungan jangan sampai sembarangan karena banyak tambak-tambak di Pesawaran tidak berfungsi namun tetap berfungsi dan tidak ada andil nya untuk Pemkabnya. “tambahnya.

 

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations