2016-04-08 dibaca : 882 Kali

Presiden Jokowi Kumpulkan Kepala Daerah di Istana Negara

bagikan informasi ini :

Jakarta, (Jumat , 8 April 2016). Presiden Joko Widodo hari ini mengumpulkan seluruh kepala daerah hasil Pilkada serentak di Istana Negara. Jokowi akan memberikan pengarahan kepada para kepala daerah.

Para kepala daerah itu tampak sudah hadir sejak pagi di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Jumat (8/4). Mereka adalah gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota. Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla tampak hadir di Istana Negara sekitar pukul 09.07 WIB. Tampak hadir juga Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo dan lainnya. Tjahjo mengatakan kepala daerah yang hadir hari ini adalah mereka yang sudah dilantik hasil dari Pilkada serentak 2015. Masih ada 16 daerah yang belum dilantik, dan baru akan dilantik pada Juli 2016.

"Mohon arahan Bapak Presiden dan Bapak wakil Presiden seperti yang disampaikan sebelumnya bagaimana memperkuat hubungan pemerintah pusat dan daerah yang efektif efisien, taat hukum, mempercepat reformasi birokrasi dan memperkuat otonomi daerah,"ucap Tjahjo.

Tjahjo juga meminta agar Jokowi berkenan untuk berfoto bersama kepala daerah satu per satu usai pertemuan. Sementara itu, saat bersamaan Istri Jokowi, Iriana dan istri JK, Mufidah Kalla juga menggelar pertemuan bersama istri-istri kepala daerah di Kemendagri.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations