2016-04-11 dibaca : 1209 Kali

Pengurus RAPI Pesawaran Dilantik

bagikan informasi ini :

Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pesawaran, periode 2016-2019 dilantik di GSG Pemkab Pesawaran, Minggu (10/4) kemarin. Hadir dalam pelantikan itu Rapi Wilayah DKI Jakarta, Rapi Wilayah Banten, Rapi Wilayah Sumatera Selatan, Rapi Wilayah Bekasi, Rapi Bogor dan Bandung Serta Dari Komunitas Mobil Pajero ONE, Kadis Kominfo, Anggota DPRD Pesawaran, Ketua RAPI Provinsi Lampung, Koramil Gedong Tataan, Polsek Gedong Tataan, Camat Gedong Tataan, Camat Negeri Katon dan Seluruh Pengurus RAPI Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran mengapresiasi di kukuhkan nya Pengurus Rapi Kabupaten Pesawaran masa bhakti 2016-2019, karena Rapi sendiri sangat penting selain dibidang Komunikasi ada pula Rapi dibidang Sosial seperti kemarin telah terjadi banjir bandang di Kecamatan Marga Punduh dan Kecamatan Punduh Pedada. Seperti diketahui, Rapi Pesawaran aktif dalam membantu Pemkab Pesawaran mengatasi banjir bandang yang terjadi di dua kecamatan tersebut."Semoga Rapi bermanfaat bagi organisasinya dan bermanfaat pula untuk masyarakat Kabupetan Pesawaran, terang Bupati.

Bupati juga mengharapkan agar pulau-pulau yang berada di Pesawaran semoga dibentuk pengurus Rapi, supaya mengetahui perkembangan desa yang berada di Pulau-pulau tersebut, salah satunya pulau pahawang yang memang memiliki kontribusi terhadap Pemkab Pesawaran seperti destinasi pariwisatanya. "Rapi sendiri harus berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Pesawaran agar mengeksplor dan dikomunikasikan Rapi - Rapi yang berada di Lampung maupun di luar Lampung  dan memiliki terobosan dengan memanfaatkan teknologi informasi. imbuh Bupati.

Dalam kesempatan tersebut pula Ketua RAPI Pesawaran mengungkapkan, untuk pengurus Rapi Kabupaten Pesawaran yang telah dilantik beberapa lalu dan sesuai pernyataan pengurus diharapkan betul-betul mengemban amanah untuk membantu Pemkab Pesawaran, umumnya Bangsa dan Negara dalam hal program kerja.

"Kita harus bergandengan tangan dengan semua pihak melalui wadah RAPI Pesawaran ini dengan niat tulus, ikhlas dan semangat yang tak mengenal menyerah Rapi akan berkibar diseluruh desa dalam wilayah dan juga akan jelas pengabdiannya,kata Ketua Rapi saat memberikan sambutan.

Untuk mencapai komunikasi yang efektif dimohonkan peran serta Forkopimda ikut membantu menggerakan masyarakat menjadi anggota Rapi Sebagaimana yang mulai di contohkan oleh Bupati Pesawaran dengan nama Panggilan atau Callsign atau 10 28 JZ08LDR," tambahnya.

Informasi Terkait
Kumpulan Informasi Terkait Dengan Informasi Diatas

Pimpinan Daerah

Government Public Relations